No image available for this title

Text

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN IBU HAMIL TENTANG MUTU PELAYANAN ANC DI BPM ES BANJARMASIN



Mutu pelayanan kesehatan yang rendah akan berpengaruh pada kepuasan pasien. Kepuasan pelanggan di pengaruhi banyak faktor yaitu pendekatan dan perilaku petugas, kualitas informasi yang diterima, prosedur perjanjian, waktu tunggu, fasilitas umum yang tersedia, outcome terapi dan perawatan yang diterima. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah secara Non Random Sampling (Bukan secara acak), dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Kriteria Inklusi sampel penelitian ini adalah Ibu Hamil trimester I,II dan III yang melakukan kunjungan ulang pemeriksaan ANC di BPM ES yang berjumlah 31 Orang. Berdasarkan hasil penelitian Tingkat kepuasan ibu hamil tentang pelayanan dari dimensi Responsivennes sebesar 97% responden menyatakan sangat puas, tingkat kepuasan Berdasarkan dimensi Reliability sebesar 87% responden menyatakan sangat puas, tingkat kepuasan ditinjau dari dimensi Assurance sebesar 94% responden menyatakan sangat puas, tingkat kepuasan tentang pelayanan Emphaty sebesar 97% responden menyatakan sangat puas, dan di tinjau berdasarkan dimensi mutu yang di anggap cukup oleh ibu hamil adalah dari dimensi Tangible sebesar 58%. Maka yang perlu ditingkatkan dari hasil penelitian ini adalah Bukti langsung (Tangible) agar mutu pelayanan yang di berikan memenuhi harapan ibu hamil.rnrnKata Kunci : Kepuasan, Mutu pelayanan Kebidanan (Responsiveness, Reliability, Assurance, emphaty, Tangible) Pelayanan ANCrn


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this