Image of Penelitian kualitatif bidang kesehatan masyarakat

Text

Penelitian kualitatif bidang kesehatan masyarakat



Dalam mengembangkan bidang kesehatan masyarakat perlu dilakukannya penelitian sebagai bentuk evaluasi. Penelitian mengenai kesehatan masyarakat bisa dalam bentuk kuantitatif maupun kualitatif, semua kembali pada tujuan penelitian tersebut. Apakah ingin diketahui sebuah angka keefektivitasan atau ketidakpuasan, ataukah ingin diketahui pendapat secara mendalam mengenai pelayanan kesehatan masyarakat.

Jika fokus penelitian bidang kesehatan masyarakat ingin berfokus pada pendapat, pendekatan, hingga pengalaman akan lebih baik untuk menggunakan penelitian kualitatif. Sedikit berbeda dengan penelitian kualitatif yang umumnya untuk bidang keilmuan sosial, penelitian kualitatif kesehatan masyarakat pasti akan melibatkan banyak data yang berkaitan dengan ilmu kesehatan.

Untuk itu, buku Penelitian Kualitatif Bidang Kesehatan Masyarakat hadir sebagai referensi dan panduan atas proses penelitian kualitatif untuk bidang kesehatan masyarakat. Buku ini membahas berbagai konsep dasar penelitian kualitatif, pendekatan penelitian kualitatif, teknik penyusunan proposal penelitian kualitatif, metode pengumpulan data penelitian kualitatif, analisis dan verifikasi data penelitian kualitatif, hingga penulisan laporan dan publikasi penelitian.

Dengan bahasan yang ringkas dan tetap mendetail, buku ini akan mudah dipahami oleh pembaca mahasiswa di bidang kesehatan hingga praktisi atau peneliti yang bergerak khusus di pengembangan kesehatan masyarakat.


Ketersediaan

UNISM128502023001.42 PenMy LibraryTersedia
UNISM128512023001.42 PenMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42 Pen
Penerbit Intimedia : Malang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
978-602-1507-87-2
Klasifikasi
001.42 Pen
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this