Image of Matematika Diskrit

Text

Matematika Diskrit



Buku Matematika Diskrit (Revisi Keenam) disusun sebagai buku teks mahasiswa yang mengambil matakuliah Matematika Diskrit. Matematika Diskrit merupakan mata kuliah yang fundamental dalam pendidikan ilmu komputer atau Teknik Informatika. Matematika Diskrit adalah cabang dari matematika yang membahas objek-objek yang bernilai diskrit, terpisah-pisah. Karena itu terminologi matematika diskrit biasanya dilawankan dengan matematika kontinu yang membahas objek-objek yang berubah secara mulus, kontinu. Matematika diskrit biasanya dicirikan oleh penggunaan bilangan bulat, sementara matematika kontinu, seperti kalkulus, dicirikan oleh penggunaan bilangan real. Studi tentang bagaimana objek-objek diskrit saling dikaitkan disebut Kombinatorik. Bidang lain yang juga biasanya dibahas dalam matematika diskrit adalah Teori Graf. Matematika Diskrit adalah bahasa matematik dari komputer sains, karena itu peranannya menjadi semakin penting dewasa ini.
Matematika Diskrit merupakan mata kuliah yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa jurusan matematika, pendidikan ilmu komputer maupun Teknik Informatika. Hal ini dikarenakan Ilmu Matematika Diskrit meliputi materi penting dari beberapa bidang seperti teori himpunan, fungsi, relasi, kombinatorial, dan teori graf. Mahasiswa yang menguasai ilmu Matematika Diskrit dapat membekali mahasiswa ilmu komputasi berpikir logis dan analitis.
Bahkan, saat ini Matematika Diskrit merupakan mata kuliah wajib pada program yang termasuk kedalam kelompok teknologi informasi. Bahan kuliah matematika diskrit yang disajikan di dalam buku ini meliputi : 1) logika Himpunan Matriks, 2) relasi dan fungsi Induksi matematika Algoritma dan bilangan bulat (integer) Kombinatorial, dan 3) perulangan diskrit Aljabar Boolean Graf Pohon Kompleksitas Algoritma.


Ketersediaan

UNISM128592023510 Rin mMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
510 Rin m
Penerbit BI-Obses : Bandung.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
978-623-7131-37-3
Klasifikasi
510 Rin m
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
ed. revisi
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this